Buku ini mengulas beberapa aspek terkait perilaku organisasi sebagai sebuah kajian dalam mengoptimalkan peran organisasi dalam pencapaian tujuan. Karenanya, buku ini mengelaborasi tentang sebelas poin penting yang dibahas secara menyeluruh pada setiap bab. Pertama, membahas tentang konsep dasar perilaku organisasi; Kedua, perilaku individu dalam organisasi; Ketiga, persepsi dan dimensi-dimensi …
Buku ini dapat digunakan sebagai salah satu buku teks utama mata kuliah Manajemen Pemasaran atau Strategi Pemasaran di Program Studi Manajemen atau Program Studi Administrasi Bisnis baik jenjang sarjana maupun master. Buku ini dapat digunakan untuk memberikan wawasan teoritis dan praktis bagi para praktisi pemasaran yang bekerja di perusahaan besar, menengah atau kecil.
Mempelajari perilaku organisasi merupakan sesuatu yang menarik, karena mempelajari tentang orang-orang dan tabiat manusia di dalam organisasi. Setiap orang berbeda, masing-masing memiliki keunikan dan karakteristik dalam mempersepsikan sesuatu. Masing-masing memiliki persepsi, karakter, kepribadian, pengalaman hidup, sikap, keyakinan dan tingkat cita-cita yang berbeda. Berbagai macam perilaku d…
Pada setiap organisasi yang memiliki ciri-ciri inovatif –entah itu pada level lembaga pendidikan, perusahaan, birokrasi atau negara– selalu ada seorang tokoh pimpinan yang membuat organisasi tersebut menghasilkan karya inovatif. Peranan seorang pemimpin sebagai penggerak sekumpulan orang dalam organisasi untuk mencapai tujuan bersama sangatlah penting. Pemimpin adalah orang yang menjadi pen…