Ekonomi manajerial merupakan teori ekonomi mikro secara aplikasinya bagaimana pengambilan keputusan harus dilakukan berdasarkan fakta ekonomi. namun secara umum bahwa ekonomi manajerial adalah merupakan salah astu cara memberikan suatu optimasi untuk mencapai tujuan perusahaan yang berkaitan dengan proyeksi pasar dan proyeksi pengendalian biaya-biaya yang layak dikorbankan perusahaan.
Dalam dunia bisnis, salah satu hal terpenting adalah memahami target pasar. Oleh karena itu, dua hal yang sangat penting untuk dipahami, yaitu: riset pemasaran dan perilaku konsumen. Riset pemasaran adalah sebuah penelitian yang sistematis dan detail untuk menyediakan informasi yang digunakan dalam pengambilan keputusan. Sedangkan, perilaku konsumen adalah kegiatan individu yang secara langsung…
Dalam dunia bisnis, salah satu hal terpenting adalah memahami target pasar. Oleh karena itu, dua hal yang sangat penting untuk dipahami, yaitu: riset pemasaran dan perilaku konsumen. Riset pemasaran adalah sebuah penelitian yang sistematis dan detail untuk menyediakan informasi yang digunakan dalam pengambilan keputusan. Sedangkan, perilaku konsumen adalah kegiatan individu yang secara langsung…
Risiko selalu menghadang setiap individu maupun berbagai institusi, termasuk organisasi bisnis. Mengingat adanya ketidakpastian mengenai terjadinya risiko maka individu maupun institusi harus berusaha menetapkan langkah-Iangkah antisipatif untuk menghadapi risiko itu, guna mengurangi, meniadakan, atau malah meraup keuntungan dari terjadinya suatu risiko. Karena itu, setiap orang diharapkan menj…
Analisis laporan keuangan merupakan proses analisis dan penilaian yang membantu dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sudah sewajarnya diajukan, jadi itu merupakan alat untuk mencapai tujuan. Dalam setiap situasi, tujuan analisis harus ditetapkan secara jelas sebelum pensil mulai digoreskan ke kertas atau tombol komputer mulai disentuh, kalau tidak proses analisis hanya akan menjadi pekerja…
Pemasaran adalah satu proses sosial dengan mana individu dan kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan dan mempertukarkan produk dan nilai dengan individu dan kelompok lainnya. Pemasaran merupakan ujung tombak dari kegiatan bisnis dalam rangka menjual produk kepada konsumen industri maupun konsumen akhir. Pemasaran yang baik dan berhasil harus dilakukan tahap…