Dalam praktek Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) modern sangat disadari betul bahwa jika perusahaan ingin memenangkan persaingan di pasar Global maka harus mampu merancang MSDM yang berkemampuan dan responsif terhadap perubahan dunia bisnis(strategik)di masa depan. MSDM yang berkemampuan masa depan adalah wilayah kajian dari MSDM Strategis. Dasar dari MSDM Strategis adalahMSDMdan Manajemen …
Manusia sebagai konsumen perilakunya selalu berubah dan berkembang sesuai dengan kemajuan peradabannya. Ketika sebuah produk atau jasa ditawarkan di pasar namun tidak didasarkan pada analisis sebuah studi yang mendalam tentang perilaku konsumen maka, produk atau jasa tersebut akan bisa laku di pasar. Jika hal ini dilakukan berulang-ulang maka perusahaan akan mengalami kerugian. Peran strategis…
Manusia sebagai konsumen perilakunya selalu berubah dan berkembang sesuai dengan kemajuan peradabannya. Ketika sebuah produk atau jasa ditawarkan di pasar namun tidak didasarkan pada analisis sebuah studi yang mendalam tentang perilaku konsumen maka, produk atau jasa tersebut akan bisa laku di pasar. Jika hal ini dilakukan berulang-ulang maka perusahaan akan mengalami kerugian. Peran strategis…