Buku Strategi Pemasaran 5.0 ini merupakan edisi ke-2 dari buku Strategi Pemasaran yang penulis susun tahun 2011. Beriringan perubahan lingkungan yang begitu cepat, yaitu adanya pandemi COVID-19 ketika buku ini ditulis, serta perubahan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat dengan memanfaatkan teknologi digital untuk seluruh sektor kehidupan manusia, baik pada sektor bisnis, pemerintah…
Perubahan lingkungan yang sangat cepat dan perkembangan teknologi informasi yang pesat menuntut semua organisasi bisnis maupun nonbisnis untuk mengantisipasi perubahan tersebut menjadi suatu peluang untuk terus bertumbuh dan berkelanjutan. Namun, tidak sedikit perusahaan, baik besar, menengah maupun kecil yang tidak mampu mengantisipasinya sehingga menutup usaha/organisasi mereka. Buku ajar ini…
teori dan konsep pemasaran stratejik yang diawali dari pengenalan mengenai pemasaran (strategi bersaing, segmentasi, targeting, diferensiasi, positioning, strategi produk, strategi harga, strategi distribusi, dan strategi promosi). Buku ini juga dilengkapi dengan beberapa studi kasus, baik pada bidang bisnis maupun kasus di sektor publik agar buku ini bisa dibaca oleh pelaku bisnis, akademisi, …