Metode penelitian akuntansi dan keuangan adalah metode ilmiah yang diguankan dalam memecahkan masalah atau fenomena yang berhubungan dengan masalah akuntansi dan keuangan dengan menggunakan data baik data primer maupun data sekunder dengan analisis kuantitatif maupun kualitatif. Dalam suatu penelitian sangat diperlukan adanya penyajian secara sistematis daripada hasil–hasil penelitian itu …
Perilaku manusia diarahkan untuk mencapai tujuan tertentu (goal oriented) dengan kemampuan kerja terbatas, baik fisik, daya pikir, waktu, tempat, pendidikan, dan banyak faktor lain yang membatasi kegiatan manusia. Adanya keterbatasan ini menyebabkan manusia tidak dapat mencapai sebagian besar tujuannya tanpa melalui kerja sama dengan orang lain. Hal ini menjadi dasar penting mengapa manusia sel…
“Internet of Things (IoT) in Education: Perangkat Terkoneksi” adalah sebuah panduan komprehensif yang dirancang untuk para pendidik di Indonesia, dengan fokus pada integrasi IoT dalam pendidikan. Buku ini menyajikan konsep dasar IoT, aplikasinya dalam pembelajaran, dan berbagai studi kasus yang mengilustrasikan penggunaan efektif IoT di ruang kelas. Dengan menggabungkan bahasa akademik dan …
Ekonomi manajerial merupakan teori ekonomi mikro secara aplikasinya bagaimana pengambilan keputusan harus dilakukan berdasarkan fakta ekonomi. namun secara umum bahwa ekonomi manajerial adalah merupakan salah astu cara memberikan suatu optimasi untuk mencapai tujuan perusahaan yang berkaitan dengan proyeksi pasar dan proyeksi pengendalian biaya-biaya yang layak dikorbankan perusahaan.
Perilaku konsumen (consumer behavior) Sebagai interaksi dinamis antara pengaruh dan kognisi, perilaku, dan kejadian di sekitar kita di mana manusia melakukan aspek dalam hidup mereka. Paling tidak ada tiga ide penting dalam definisi di atas, yaitu: (1) perilaku konsumen adalah dinamis, (2) perilaku konsumen melibatkan interaksi antara pengaruh dan kognisi, perilaku, dan kejadian di sekitar, dan…
Ekonomi manajerial merupakan teori ekonomi mikro secara aplikasinya bagaimana pengambilan keputusan harus dilakukan berdasarkan fakta ekonomi. Namun secara umum bahwa ekonomi manajerial adalah merupakan salah satu cara memberikan suatu optimasi untuk mencapai tujuan perusahaan yang berkaitan dengan proyeksi pasar dan proyeksi pengendalian biaya-biaya yang layak dikorbankan perusahaan. Bab pada …
Buku Perilaku Organisasional ini pada dasarnya membahas perilaku manusia dalam organisasi. Level analisisnya terdiri dari tingkat individu, tingkat kelompok, dan tingkat organisasi. Pembahasan pada tingkat individu meliputi kemampuan, pembelajaran, kepribadian, persepsi, sikap, motivasi, dan stress. Pada tingkat kelompok membahas tentang perilaku kelompok, pengambilan keputusan, komunikasi, kep…
Dalam berbagai kajian ilmu pengetahuan, penelitian memang penting dilakukan, termasuk dalam ilmu ekonomi. Di dalam buku ini akan dibahas tentang model analisis jalur statistik untuk riset-riset bidang ekonomi. Model analisis jalur merupakan landasan menuju pemahaman Structural Equation Model (SEM). Adapun model analisis jalur yang akan dipaparkan pada buku ini diantaranya analisis satu jalur, d…
ststistik ekonomi induktif merupakan ilmu pengetahhuan yang dominan berhitung dan sangat diperlukan dalam pemahaman mengenai kebenaran ilmiah dari hasil pengujian secara sistematik dan terukur. bahasan dalam buku ini diantaranya adalah: - teori probabilitas - model distribusi probabilitas teoritis - estimasi statistik - test hipotesis - uji khi-kuadrat - analisis variansi - analisis reg…
buku ini meliputi 12 bab yaitu fungsi deret, linear, kuadrat, eksponesial dan logaritma, diferensiasi, dan derivatif, integral, fungsi multivariabel, aljabar metriks linear, programm linear, penyusutan asset, problematika penugasan, dan model distribusi transportasi
Buku ini memberikan gambaran holistik, namun simpel, mengenai ide dasar, capaian, peluang, tantangan, dan masa depan EML. Bahasan Buku : ✓ Evolutionary Computation ✓ Evolutionary Shallow Learning ✓ Evolutionary Deep Learning ✓ Evolutionary Clustering ✓ Evolutionary Ensemble Learning ✓ Evolutionary Reinforcement Learning ✓ Studi Kasu
Perilaku Organisasional pada dasarnya membahas perilaku manusia dalam organisasi. Level analisisnya terdiri dari tingkat individu, tingkat kelompok, dan tingkat organisasi. Pembahasan pada tingkat individu meliputi kemampuan, pembelajaran, kepribadian, persepsi, sikap, motivasi, dan stres. Pada tingkat kelompok membahas tentang perilaku kelompok, pengambilan keputusan, komunikasi, kepemimpinan,…
Perilaku konsumen/pasar selalu berubah-ubah dan sulit ditebak arahnya ke mana. Maka dari itu dibutuhkan riset sederhana yang digunakan untuk mengenali konsumen agar produk atau jasa yang akan dipasarkan bisa sampai ke tangan konsumen secara tepat dan cepat. Buku ini akan membantu pembaca agar lebih mudah membidik konsumen/pasarnya. Materi buku ini dapat dimanfaatkan mahasiswa yang akan/sedan…
Pengertian Pemasaran adalah suatu sistem total dari kegiatan bisnis yang dirancang untuk merencanakan, menentukan harga, promosi dan mendistribusikan barang- barang yang dapat memuaskan keinginan dan mencapai pasar sasaran serta tujuan perusahaan. Pemasaran adalah kegiatan pemasar untuk menjalankan bisnis guna memenuhi kebutuhan pasar dengan barang dan atau jasa, menetapkan harga, mendistribusi…
Dalam dunia bisnis, salah satu hal terpenting adalah memahami target pasar. Oleh karena itu, dua hal yang sangat penting untuk dipahami, yaitu: riset pemasaran dan perilaku konsumen. Riset pemasaran adalah sebuah penelitian yang sistematis dan detail untuk menyediakan informasi yang digunakan dalam pengambilan keputusan. Sedangkan, perilaku konsumen adalah kegiatan individu yang secara langsung…
Dalam dunia bisnis, salah satu hal terpenting adalah memahami target pasar. Oleh karena itu, dua hal yang sangat penting untuk dipahami, yaitu: riset pemasaran dan perilaku konsumen. Riset pemasaran adalah sebuah penelitian yang sistematis dan detail untuk menyediakan informasi yang digunakan dalam pengambilan keputusan. Sedangkan, perilaku konsumen adalah kegiatan individu yang secara langsung…
Risiko selalu menghadang setiap individu maupun berbagai institusi, termasuk organisasi bisnis. Mengingat adanya ketidakpastian mengenai terjadinya risiko maka individu maupun institusi harus berusaha menetapkan langkah-Iangkah antisipatif untuk menghadapi risiko itu, guna mengurangi, meniadakan, atau malah meraup keuntungan dari terjadinya suatu risiko. Karena itu, setiap orang diharapkan menj…