Dalam buku ini diuraikan metode dan teknik penelitian konsumen, model perilaku serta motivasi mereka, dan sebagainya, hinggga cara melakukan pendekatan untuk mempengaruhi mereka sehingga terjadi proses pembelian.
Buku Perilaku Konsumen (Edisi Revisi) Buku Ekonomi ini karya Putri Dwi Sundari … [et al.]. Buku ini mencoba menjelaskan segala aspek yang berkaitan dengan perilaku konsumen, dimulai dari bagaimana mereka mengambil keputusan untuk membeli, faktor-faktor yang mempengaruhi mereka mengambil keputusan (baik itu faktor internal seperti persepsi, motivasi, sikap, konsep diri dan gaya hidup, juga fak…
Buku ini diharapkan dapat dijadikan referensi bagi mahasiswa dan dosen dalam mempelajari prilaku konsumen. Materi yang dibahas dalam buku ini mencakup: Pengantar Prilaku Konsumen; Motivasi Konsumen; Persepsi Konsumen; Pengetahuan dan pemahaman Konsumen; Sikap Konsumen; Memori Konsumen; Pengenalan Masalah dan Pencarian Informasi; Penialaian dan Pengambilan Keputusan Konsumen; Proses Setelah Peng…
Maraknya dunia usaha saat ini membuat perusahaan berlomba lomba untuk memenangkan persaingan usaha. Analisa perilaku konsumen dan strategi pemasaran yang tepat merupakan dua hal yang perlu diperhatikan perusahaan untuk meningkatkan penjualan produk dan memenangkan persaingan bisnis. Isi buku ini membahas mengenai pengertian perilaku konsumen, keputusan pembelian konsumen, model perilaku konsum…
Buku ini bertujuan untuk menjelaskan tentang perilaku konsumen dilihat dari sudut pandang pelaku usaha. Materi diambil baik dari perkembangan lingkungan makro dewasa ini, dari bahan pengajaran, dari literatur maupun dari hasil pengamatan kegiatan usaha secara nyata. Bab-bab dalam buku ini meliputi : Bab 1 : Pelaku Usaha dan Kewirausahaan Bab 2 : Konsumen dan Perilaku Konsumen Bab 3 : Manusia da…
Konsumen adalah entitas yang mudah berubah. keinginan mereka tak selalu lurus, kadang berbelok dengan amat cepat. Untuk itu diperlukanlah suatu studi tentang perilaku konsumen agar segala gerak mereka mudah diantisipasi.
Buku ini sangat tepat digunakan sebagai referensi dalam bahan perkuliahan maupun sebagai referensi untuk penelitian terkait dengan perilaku konsumen. Adanya penyajian hasil riset yang dilakukan oleh penulis menjadikan buku ini sangat praktis digunakan dalam berbagai keperluan perilaku. Bagaimana pengaruh sejumlah faktor terhadap keputusan pembelian disajikan secara jelas di dalam buku ini. Buku…
Perilaku konsumen merupakan aktivitas yang dilakukan oleh konsumen dalam bagaimana memperoleh barang dan jasa, menggunakannya dan tidak memakainya lagi sebagai hasil dari pengaruh faktor-faktor pribadi dan lingkungan, serta kegiatan pemasaran. Perilaku konsumen berpusat pada proses keputusan pembelian. Proses keputusan pembelian yang kompleks terdiri atas lima langkah, yaitu (1) munculnya kebut…
Buku ini terdiri dari beberapa bab, bab pertama Perilaku Konsumen, bab kedua Keputusan Pembelian Konsumen, bab ketiga Model Perilaku Konsumen, bab keempat Pengetahuan Konsumen, bab kelima Persepsi Konsumen dan Informasi, bab keenam Sikap Dan Perilaku Konsumen, bab ketujuh Strategi Pemasaran, bab kedelapan Strategi Produk, bab kesembilan Strategi Harga, bab kesepuluh Strategi Promosi, bab kesebe…
Buku Hukum Perlindungan Konsumen di Indonesia ini berisi uraian tentang pemikiran hukum dan ketentuan hukum mengenai perlindungan terhadap konsumen sehubungan dengan memakai atau mengonsumsi barang dan jasa konsumen produk dari pelaku usaha, dengan pedoman dasar Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen dan peraturan perundang-undangan yang terkait.
Sebagai sasaran utama dari para produsen, konsumen berada pada posisi yang rentan untuk mengalamai ketidakadilan dan amnipulasi dalam relasi produsen-konsumen. Bahkan teknik promosi dan advertising menyebabkan tak jarang konsumen tannpa sadar membeli produk-produk secara tidak rasional atau dilanggar hak-haknya. Karena itu, dibutuhkan seperangkat aturan dan regulasi yang bisa membela hak-hak ko…
Buku ini merupakan himpunan makalah-makalah pembicara maupun pembanding pada seminar nasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum UNISBA dengan tema Perspektif Hukum Perlindungan Konsumen Dalam Sistem Hukum Nasional Menghadapi Era Perdagangan Bebas. Pda saat seminar diselenggarakan yaitu tanggal 9 Mei 1998-Undang-Undang perlindungan konsumen belum diterbitkan, sehingga masukan-masukan dari…
Buku Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran Edisi ke-9 Buku 2 ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan oleh mahasiswa dan melakukan analisis konsumen yang berguna bagi pengembangan strategi pemasaran yang efektif. Roda Analisis Konsumen adalah alat untuk mengorganisasikan pengetahuan atas perilaku konsumen. Selain itu, untuk memahami konsumen dan memandu …
Bahasan buku ini terkait pengantar ke lingkungan, pengaruh budaya dan lintas budaya, subbudaya dan kelas sosial, grup referensi dan keluarga, segmentasi pasar dan pemosisian produk, perilaku konsumen dan strategi produk, perilaku konsumen dan strategi promosi, perilaku konsumen dan strategi penetapan harga, perilaku konsumen dan strategi saluran distribusi, pertimbangan sosial dan etika.
Untuk memberikan pelayanan yang terbaik tidaklah mudah, terutama dengan variasi konsumen yang ada saat ini. Akan tetapi, setiap bisnis dapat menghadirkan pelayanan prima ke dalam bisnis selama mengetahui konsep dan apa yang harus dilakukan. Prinsip pelayanan prima diperlukan untuk mengatur langkah-langkah, cara-cara atau strategi dalam menjalankan fungsi perusahaan atau organisasi untuk melayan…
Pelayanan prima dalam suatu organisasi publik sudah menjadi suatu kewajiban. Salah satu unsur pelayanan prima yaitu dapat memuaskan pelanggan dengan kualitas kompetensi layanan yang profesional dengan karakteristik transparansi, akuntabel dan kondisional. Pelayanan publik tidak terlepas dari masalah kepentingan umum, yang menjadi asal-usul timbulnya istilah pelayanan publik. Perkembangan global…
Buku ini menyadikan pembahasan komprehensif tentang perangkat pengaturan penyelesaian sengketa konsumen berdasarkan Undang-Undang Perlindungan Konsumen; analisa kesesuaiannya dengan tujuan pembentukannya; serta sikap Mahkamah Agung atau peradilan dalam memberikan perlindungan kepada konsumen dan menjembatani kendala yuridis dalam pengimplementasiannya. Tiga bab pertama buku ini memaparkan gamba…
Buku ini merupakan penerapan atau pelaksanaan dari Undang-Undang Perlindungan konsumen No. 8 Tahun 1999 dan yang dimaksud dengan perlindungan adalah jaminan yang seharusnya diperoleh setiap konsumen khususnya konsumen akhir dari sebuah produksi yang dikonsumsi, digunakan, dipakai, dan sebagainya.
Kemajuan teknologi dalam dunia bisnis saat ini mendorong setiap transaksi jual-beli dapat berlangsung secara virtual atau tanpa tatap muka. Hal ini memberi kemudahan bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun, transaksi virtual ini dianggap memiliki risiko sengketa lebih tinggi dibandingkan konvensional karena tidak ada pertemuan fisik antara penjual dengan konsumen. Dari sisi …
Sejatinya peran negara adalah untuk menciptakan kesejahteraan (welfare state) dan perlindungan (protection) termasuk kepada konsumen Muslim, maka sesungguhnya tujuan tersebut merupakan state interests/al-maṣlaḥah al-dauliyyah. Peran negara dalam perlindungan konsumen Muslim terhadap produk halal adalah control of misleading information. Peran tersebut merupakan wājib kafā’ī (collectiv…
Konsumen adalah entitas yang mudah berubah. Keinginan mereka tak selalu lurus, kadang berbelok dengan amat cepat. Untuk itu, diperlukanlah suatu studi tentang perilaku konsumen agar segala gerak mereka mudah diantisipasi. Dalam buku ini, pemasar akan dapat mempelajari keinginan, persepsi, preferensi, dan perilaku konsumen serta menyiapkan kebijakan, seperti produk berciri tertentu, harga, salur…
Sinopsis Buku Perilaku Konsumen: Konsep Dan Aplikasi Buku Perilaku Konsumen: Konsep Dan Aplikasi- Perilaku konsumen selalu menjadi topik menarik bagi kalangan akademisi maupun praktisi. Hal ini dikarenakan siapa yang mampu memahami perilaku konsumen, ia akan menguasai pasar. Perilaku konsumen terus berubah seiring dengan perkembangan jaman. Terutama pada saat ini, dimana masyarakat hidup …
Perilaku Konsumen Teori Dan Praktik Penulis : Vinna Sri Yuniarti ISBN : 9789790765337 Penerbit : Pustaka Setia berat 400 gram
Keberhasilan perusahaan dalam mengarungi era persaingan bisnis yang semakin kompetitif, salah satunya, adalah disebabkan karena kemampuan perusahaan dalam membangun sistem pemasaran yang efektif, dimana sistem pemasaran yang efektif tersebut perlu ditunjang dengan pemahaman yang baik dan komprehensif tentang perilaku konsumen di era persaingan bisnis kontemporer. Perilaku konsumen konte…
Deskripsi Perilaku Konsumen Teori Dan Apkikasi Original & segel Isbn : 9786022892335 #ekonomi#perilakukonsumen#