Buku ini memberikan penjelasan mengenai ilmu manajemen pengetahuan yang diawali dari latarbelakang sejarah. Dalam pendekatan latarbelakang sejarah dituliskan dalam dua bagian pembahasan yaitu latar belakang sejarah pemikiran dari sudut pandang para ahli-ahli filsuf dan dari sudut pandang pemikiran keagamaan. Terdapat dua teori besar (grand theory) yang mendasari manajemen pengetahuan yakni teo…
Pengembangan hipotesis merupakan satu langkah krusial dalam penelitian kuantitatif. Hipotesis perlu dibangun atas dasar argumentasi yang kuat sebagai landasan diajukannya hipotesis tersebut. Dalam prakteknya, khususnya didalam tesis dan disertasi yang sedang disusun, hipotesis seringkali tiba-tiba muncul tanpa diawali dengan argumentasi yang kuat. Setelah hipotesis dibuat dengan baik dan benar,…
Buku ini dibagi menjadi beberapa topik pembahasan, di antaranya adalah pengenalan Scilab, Variabel, Tipe, Operator, Struktur Kontrol, Fungsi, String, dan Matrik. Buku ini tidak hanya menyajikan dasar-dasar pemrograman Scilab secara teori dan konsep, melainkan juga dilengkapi dengan studi kasus dan solusi penyelesainnya dalam bentuk algoritma dan kode program. Untuk memperdalam pemahaman dan jam…
Kunci menjadi Leader yang sukses, bukan hanya mampu membawa perusahaan, organisasi, dan komunitasnya—bahkan keluarga—menjadi sukses (A Built to Bless Company) tapi juga membuat pengikutnya atau para anggotanya merupakan kumpulan orang-orang yang Sukses. Ini harus dimulai dengan Leader yang memiliki substansi ‘4 SEHAT 5 SEMPURNA’ yakni : Karakter yang baik (The Heart of The Leader), …
Pengembangan hipotesis merupakan satu langkah krusial dalam penelitian kuantitatif. Hipotesis perlu dibangun atas dasar argumentasi yang kuat sebagai landasan diajukannya hipotesis tersebut. Dalam prakteknya, khususnya didalam tesis dan disertasi yang sedang disusun, hipotesis seringkali tiba-tiba muncul tanpa diawali dengan argumentasi yang kuat. Setelah hipotesis dibuat dengan baik dan benar,…
Pengertian tersebut dapat memberikan gambaran bahwa pemasaran sebagai suatu sistem dari kegiatan-kegiatan yang saling berhubungan, ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan, dan mendistribusikan barang/jasa kepada pembeli secara individual maupun kelompok pembeli. Kegiatan-kegiatan tersebut beroperasi dalam suatu lingkungan yang dibatasi sumber-sumber dari perusahaan itu sen…