Buku Strategi Pemasaran 5.0 ini merupakan edisi ke-2 dari buku Strategi Pemasaran yang penulis susun tahun 2011. Beriringan perubahan lingkungan yang begitu cepat, yaitu adanya pandemi COVID-19 ketika buku ini ditulis, serta perubahan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat dengan memanfaatkan teknologi digital untuk seluruh sektor kehidupan manusia, baik pada sektor bisnis, pemerintah…
Dalam buku ini kami menguraikan beberapa materi terkait dengan Etika Bisnis dan Tanggung Jawab Sosial, yang membahas bagaimana etika ketika menjalankan bisnis, teori-teori etika bisnis, manfaat etika bisnis, bagaimana membuat keputusan yang etis, menjadi pemimpin yang etis, bagaimana menjalankan etika bisnis di lingkungan yang semakin terdisrupsi. Etika bisnis adalah segala sesuatu…
Semua organisasi di Indonesia harus menghadapi persaingan bebas pada era globalisasi perdagangan internasioanl yang sudah dimulai pada saat ini. Itu berarti, kesuksesan organisasi organisasi di mana pun, jenis apa pun, dan bergerak dalam bidang apa pun, sangat tergantung pada tersedianya informasi yang relevan, yang hanya dapat diperolah melalui pengolahan data yang tepat. Dalam Manajemen Siste…
Perubahan lingkungan yang sangat cepat dan perkembangan teknologi informasi yang pesat menuntut semua organisasi bisnis maupun nonbisnis untuk mengantisipasi perubahan tersebut menjadi suatu peluang untuk terus bertumbuh dan berkelanjutan. Namun, tidak sedikit perusahaan, baik besar, menengah maupun kecil yang tidak mampu mengantisipasinya sehingga menutup usaha/organisasi mereka. Buku ajar ini…
Buku ini membahas berbagai teori dan konsep manajemen bisnis digital yang diawali dari pengenalan ilmu manajemen, perkembangan teknologi digital, perkembangan bisnis digital, e-commerce, rencana bisnis digital, dan bisnis jasa berbasis digital. Buku ini juga dilengkapi dengan beberapa contoh bisnis digital, istilah-istilah teknologi digital, dan strategi bisnis digital. Bagian akhir buku ini me…
Buku Dasar-Dasar Ilmu Lingkungan dapat dijadikan pedoman bagi kalangan mahasiswa, akademisi, praktisi, dan instansi pemerintah dalam kaitannya dengan lingkungan. Itu dikarenakan buku ini secara lengkap dan luas membahas mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan ilmu lingkungan dasar seperti ekologi, lingkungan, sumber daya alam, pencemaran, sampah, AMDAL, pembangunan berkelanjutan dan pemanas…
Statistik merupakan kumpulan data, bilangan ataupun bukan bilangan, yang disusun dalam tabel dan/atau diagram yang menggambarkan suatu persoalan. Statistika adalah pengetahuan yang berkaitan dengan metode, Teknik, atau cara mengumpulkan, mengolah, menganalisis, dan menginterprestasikan data untuk disajikan secara lengkap dalam bentuk yang mudah dipahami oleh penggunanya. Sementara probabilitas …
teori dan konsep pemasaran stratejik yang diawali dari pengenalan mengenai pemasaran (strategi bersaing, segmentasi, targeting, diferensiasi, positioning, strategi produk, strategi harga, strategi distribusi, dan strategi promosi). Buku ini juga dilengkapi dengan beberapa studi kasus, baik pada bidang bisnis maupun kasus di sektor publik agar buku ini bisa dibaca oleh pelaku bisnis, akademisi, …
Semua organisasi di Indonesia harus menghadapi persaingan bebas pada era globalisasi perdagangan internasioanl yang sudah dimulai pada saat ini. Itu berarti, kesuksesan organisasi organisasi di mana pun, jenis apa pun, dan bergerak dalam bidang apa pun, sangat tergantung pada tersedianya informasi yang relevan, yang hanya dapat diperolah melalui pengolahan data yang tepat. Dalam Manajemen Siste…
Buku ini membahas secara lengkap dan mendalam seluruh aspek kegiatan kearsipan. Cara penyajiaanya jelas dan sistematis, sehingga para pemakai dapat menyerap ilmu secara teoretis dan menerapkannya secara praktis. Gambar-gambar visual akan membantu Anda memahami materi yang disajikan dalam buku ini.