Kepuasan pelanggan (customer satisfaction) telah menjadi bagian integral dalam visi, misi, tujuan, positioning statement, dan slogan beraneka ragam organisasi, baik bisnis maupun non-bisnis. Namun, sayangnya, tak banyak yang benar-benar memahami apa itu kepuasan pelanggan, bagaimana mengukurnya, serta bagaimana mewujudkannya. Buku berjudul “Kepuasan Pelanggan: Konsep, Pengukuran, dan Stra…
Manajemen keuangan merupakan disiplin ilmu yang dinamis dan berperan penting bagi individu maupun organisasi. Bagi organisasi, kemampuan menganalisis, mengelola, dan mengevaluasi kondisi keuangan amat penting dalam rangka memaksimalkan kekayaan pemilik. Sementara itu, bagi individu sebagai investor, kepiawaian dalam memahami dan mengelola keuangan sangat membantu dalam memilih investasi yang be…
Ide penulisan buku ini sebetulnya telah mengendap cukup Iama. Berawal dari pengalaman dan pengamatan penulis dalam merancang, melakukan, dan menilai laporan riset pernasaran, baik untuk keperluan akademik maupun kepentingan klien bisnis, penulis merasakan pentingnya skala pengukuran pemasaran (marketing scales) yang sahih dan andal.
Persiapan matang sebelum, selama dan setelah wawancara kerja amat penting dalam menentukan keberhasilan diterima bekerja. Buku ini menyajikan tip-tip jitu untuk menguasai 80 pertanyaan yang paling krusial dalam wawancara kerja. Setiap tip dipaparkan dengan ringkas, lugas dan disertai ilustrasi menarik. Pahami dan kuasailah tip-tip ini, serta dapatkan pekerjaan idaman anda.
Kepuasan pelanggan (customer satisfaction) telah menjadi bagian integral dalam visi, misi, tujuan, positioning statement, dan slogan beraneka ragam organisasi, baik bisnis maupun non-bisnis. Namun, sayangnya, tak banyak yang benar-benar memahami apa itu kepuasan pelanggan, bagaimana mengukurnya, serta bagaimana mewujudkannya. Buku berjudul “Kepuasan Pelanggan: Konsep, Pengukuran, dan Strat…
Buku ini merupakan revisi atas buku pertama. Revisi ini memuat peraturan pajak penghasilan yang terbaru sesuai UU No 36 tahun 2008, yang berlaku per 1 Januari 2009. Selain itu bahasan pajak penghasilan juga memuat Peraturan Dirjen Pajak dan Peraturan Menteri Keuangan yang terbaru, sebagai detail aplikasi UU Pajak Penghasilan terbaru. Bahasan Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan juga telah di…
Implementasi standar akuntansi keuangan yang mengacu pada IFRS di tahun 2012 memaksa dosen akuntansi keuangan untuk kembali belajar. Materi akuntansi yang sudah seakan-akan stagnan selama berpuluh tahun tiba-tiba mesti mengalami perubahan dramatis. Pada masa transisi tersebut, hampir-hampir tidak ada buku ajar yang benar-benar pas dengan IFRS. Situasi ini memaksa dosen membaca standar dan berba…
Saat ini kepuasan pelanggan (customer satisfaction) telah menjadi keyword dalam pernyataan visi, misi, tujuan, sasaran, positioning, slogan, dan/atau tagline beraneka ragam organisasi, baik bisnis maupun non-bisnis. Namun, sayangnya, tak banyak yang sungguh-sungguh memahami apa itu kepuasan pelanggan, bagaimana mengukurnya, serta bagaimana mewujudkannya. Buku berjudul "Manajemen dan Strategi Ke…
Manajemen keuangan merupakan disiplin ilmu yang dinamis dan berperan penting bagi individu maupun organisasi. Bagi organisasi, kemampuan menganalisis, mengelola, dan mengevaluasi kondisi keuangan amat penting dalam rangka memaksimalkan kekayaan pemilik. Sementara itu, bagi individu sebagai investor, kepiawaian dalam memahami dan mengelola keuangan sangat membantu dalam memilih investasi yang be…
Dalam era globalisasi dan liberalisasi perdagangan, kunci untuk meningkatkan daya saing suatu perusahaan adalah kualitas. Hanya perusahaan yang mampu menghasilkan barang atau ajsa yang berkualitas kelas dunia yang dapat memenangkan persaingan global. Total Qualitu Maangement merupakan paradigma baru dalam menjalankan bisnis, yang berupaya untuk memaksimumkan daya saing organisasi melalui perbai…
Pemasaran merupakan applied science yang mencerminkan perpaduan antara art dan science. Pemahaman atas perilaku konsumen dan dinamika lingkungan pemasaran merupakan kunci sukses perancangan strategi dan program pemasaran. Buku ini memaparkan prinsip-prinsip pokok yang wajib dipahami setiap pemerhati bisnis dan pemasaran. Pembahasan mencakup lingkungan pemasaran;etika pemasaran; tanggung jawab s…
Pada tahun 2008 terjadi perubahan peraturan pajak penghasilan yang cukup material. Tonggak perubahan peraturan tersebut terjadi pada saat diundangkannya UU No 36 tahun 2008 tentang Pajak Penghasilan. Setelah UU baru tersebut, ada banyak Peraturan Pemerintah, Peraturan Menteri Keuangan dan Peraturan Direktur Jenderal Pajak yang mengulas ketentuan perpajakan yang lebih detail yang ditetapkan guna…
Pemahaman mengenai seluk-beluk perpajakan bukan hanya dibutuhkan oleh para praktisi perpajakan, namun juga oleh para akademisi dan pembelajar perpajakan. Sebagai salah satu sumber pendapatan negara guna membiayai pembangunan, peran perpajakan semakin penting di Indonesia. Dalam konteks ini, dinamika perpajakan berimplikasi pada sejumlah perubahan dan penyempurnaan ketentuan atau peraturan pajak…
Kemajuan teknologi informasi yang sangat dramatis dalam beberapa tahun terakhir berdampak transformasional terhadap praktik bisnis kontemporer. Setelah berlalunya era 'total quality' dan 'reengineering' kini saatnya 'era elektronik, online, digital, mobile, dan interaktif'. Salah satu konsep yang dinilai sebagai paradigma bisnis baru adalah e-business atau e-commerce. Sebagai bidang kajian yang…