Pajak adalah kontribusi wajib kepada negara yang dikenakan pada individu dan badan usaha sesuai dengan hukum, tanpa imbalan langsung, untuk mendukung kesejahteraan rakyat. Pembayaran pajak bukan hanya kewajiban, melainkan hak bagi setiap warga negara untuk berpartisipasi dalam pembiayaan negara dan pembangunan nasional sesuai dengan sistem self-assessment Indonesia. Pemerintah terus memperba…
Kepuasan pelanggan (customer satisfaction) telah menjadi bagian integral dalam visi, misi, tujuan, positioning statement, dan slogan beraneka ragam organisasi, baik bisnis maupun non-bisnis. Namun, sayangnya, tak banyak yang benar-benar memahami apa itu kepuasan pelanggan, bagaimana mengukurnya, serta bagaimana mewujudkannya. Buku berjudul “Kepuasan Pelanggan: Konsep, Pengukuran, dan Stra…
Manajemen keuangan merupakan disiplin ilmu yang dinamis dan berperan penting bagi individu maupun organisasi. Bagi organisasi, kemampuan menganalisis, mengelola, dan mengevaluasi kondisi keuangan amat penting dalam rangka memaksimalkan kekayaan pemilik. Sementara itu, bagi individu sebagai investor, kepiawaian dalam memahami dan mengelola keuangan sangat membantu dalam memilih investasi yang be…
Buku ini mengulas secara rinci tiga elemen krusial yang saling terkait dalam penciptaan keunggulan bersaing berkesinambungan setiap organisasi: Service, Quality dan Satisfaction. Isu-isu yang dikupas meliputi paradigma IHIP (Intangibility, Heterogeneity, Inseparability&Perishability), perspektif jasa (service perspective) sebagai ancangan strategik, orientasi pasar (Market Orientation) dan orie…
Setiap aset pasti memiliki harga pasar (market price). Apakah harga pasar dapat dijadikan ukuran harga wajar? Tentu tidak karena harga pasar sudah memuat berbagai faktor yang membentuk harga itu sendiri, antara lain harga perolehan (cost), risiko-risiko (risks), dan tingkat keuntungan yang diharapkan (expected rate of return). Lalu berapa harga wajarnya? Apakah harga pasar sudah melampaui harga…
Setiap aset pasti memiliki harga pasar (market price). Apakah harga pasar dapat dijadikan ukuran harga wajar? Tentu tidak karena harga pasar sudah memuat berbagai faktor yang membentuk harga itu sendiri, antara lain harga perolehan (cost), risiko-risiko (risks), dan tingkat keuntungan yang diharapkan (expected rate of return). Lalu berapa harga wajarnya? Apakah harga pasar sudah melampaui harga…
Buku Service, Quality Dan Customer Satisfaction Edisi 5 dapat Anda dapatkan di toko buku Andi Publisher terdekat di kota Anda, atau dibeli melalui website toko buku online kami. Buku ini mengupas rinci isu-isu seperti paradigm IHIP (Intangibility, Heterogeneity, Inseparability & Perishability), perspektif jasa (service perspective) sebagai ancangan strategik, orientasi pasar (M…
Ide penulisan buku ini sebetulnya telah mengendap cukup Iama. Berawal dari pengalaman dan pengamatan penulis dalam merancang, melakukan, dan menilai laporan riset pernasaran, baik untuk keperluan akademik maupun kepentingan klien bisnis, penulis merasakan pentingnya skala pengukuran pemasaran (marketing scales) yang sahih dan andal.
Buku ini membahas dengan cukup lengkap bagaimana meningkatkan kualitas jasa (service) terhadap pelanggan
Pada buku ini disajikan serba-serbi dari matematika dan penerapannya dalam bisnis. Bagi pebisnis dalam organisasi, ada baiknya untuk mempelajari matematika karena dapat membantu dalam evaluasi dan pengambilan keputusan. Oleh karena itu, beberapa pemaparan tentang konsep matematika bisnis disajikan dalam bentuk ringkasan yang mudah untuk dipahami beserta contoh yang mudah diterapkan.
Buku ajar ini mencakup perspektif studi kelayakan investasi dan membahas beberapa aspek yang terkait, seperti aspek pasar & pemasaran, teknologi, legalitas, serta aspek finansial. Buku ajar ini juga mencakup contoh studi kasus kelayakan dalam bisnis untuk memberikan pemahaman praktis kepada mahasiswa. Buku ajar ini menyediakan materi pembelajaran serta latihan soal dan tes formatif untuk mem…
Buku ini merupakan buku ajar dengan 12 bab. Bab pertama berisikan dasar CSR mulai dari definisi teori dan konsep, kemudian model, standar, manfaat, dan tahapan pelaksanaan CSR. Bab dua tentang pengertian komunikasi, bentuk, dan fungsinya. Bab tiga tentang hubungan CSR dengan public relation, bab empat tentang cara menciptakan pesan melalui CSR, bab lima tentang media enggagement saat CSR, bab e…
Buka Pengantar Jaringan Komputer adalah buku yang memberikan pandangan umum tentang jaringan komputer, termasuk pengertian, sejarah, hardware, topologi, tekhnologi, protokol, dan implementasi jaringan komputer. Buku ini disusun untuk membantu pembaca dalam memahami konsep dasar jaringan komputer dan bagaimana diterapkan dalam berbagai lingkungan. Dalam buku ini, penulis membahas berbagai asp…
Manajemen Sumber Daya Manusia merupakan hal yang sangat krusial dalam sebuah perusahaan, karena dengan manajemen sumber daya yang baik dalam sebuah perusahaan, maka perusahaan tersebut bisa dipastikan dapat mencapai tujuan serta visi dan misi yang telah ditetapkan sebelumnya. Akan tetapi seperti kita ketahui bahwa perkembangan di dunia Manajemen Sumber Daya Manusia selama beberapa tahun bela…
“In God we trust. All others must bring data.” Pernyataan William Edwards Deming ini amat relevan bagi pengambilan keputusan strategik dan taktikal pemasaran dalam lingkungan bisnis yang dinamis. Riset pemasaran memfasilitasi perancangan, pengumpulan, penganalisisan, dan pelaporan secara sistematis atas data dan temuan yang relevan dengan situasi pemasaran spesifik. Buku ini mengulas prinsi…
Meningkatnya penggunaan teknologi informasi, khususnya internet telah membawa setiap orang dapat melaksanakan berbagai aktivitas dengan lebih akurat, berkualitas, dan cepat. Setiap organisasi dapat memanfaatkan internet dan jaringan teknologi informasi untuk menjalankan berbagai aktivitasnya secara elektronis. Para Manajer di berbagai organisasi juga diharapkan dapat dengan mudah untuk menganal…
Buku ini merupakan buku ajar dengan 12 bab. Bab pertama berisikan dasar CSR mulai dari definisi teori dan konsep, kemudian model, standar, manfaat, dan tahapan pelaksanaan CSR. Bab dua tentang pengertian komunikasi, bentuk, dan fungsinya. Bab tiga tentang hubungan CSR dengan public relation, bab empat tentang cara menciptakan pesan melalui CSR, bab lima tentang media enggagement saat CSR, bab e…
Buku berjudul “Strategi Pemasaran: Prinsip dan Penerapanâ€Âini mengulas rinci defenisi, domain, dan dinamika strategi dalam bauran pemasaran; strategi kepuasan pelanggan; strategi pasar; strategi branding; dimensi dalam bauran pemasaran; strategi pemasaran dalam siklus hidup produk; serta strategi pemasaran berdasarkan posisi kompetitif. Setiap bab diawali dengan pendahuluan ringkas…
Kepuasan pelanggan (customer satisfaction) telah menjadi bagian integral dalam visi, misi, tujuan, positioning statement, dan slogan beraneka ragam organisasi, baik bisnis maupun non-bisnis. Namun, sayangnya, tak banyak yang benar-benar memahami apa itu kepuasan pelanggan, bagaimana mengukurnya, serta bagaimana mewujudkannya. Buku berjudul “Kepuasan Pelanggan: Konsep, Pengukuran, dan Strat…
Strategi Pemasaran, Prinsip Dan Penerapan adalah buku yang ditulis oleh seorang akademisi dan praktisi pemasaran, Fandy Tjiptono. Buku ini mengulas rinci definisi, domain, dan dinamika strategi dalam bauran pemasaran; strategi kepuasan pelanggan; strategi pasar; strategi branding; dimensi dalam bauran pemasaran; strategi pemasaran dalam siklus hidup produk; serta strategi pemasaran berdasarkan …
Saat ini kepuasan pelanggan (customer satisfaction) telah menjadi keyword dalam pernyataan visi, misi, tujuan, sasaran, positioning, slogan, dan/atau tagline beraneka ragam organisasi, baik bisnis maupun non-bisnis. Namun, sayangnya, tak banyak yang sungguh-sungguh memahami apa itu kepuasan pelanggan, bagaimana mengukurnya, serta bagaimana mewujudkannya. Buku berjudul "Manajemen dan Strategi Ke…
Autocad designer bagi pemula ini merupakan buku lanjutan untuk mengembangkan pengetahuan AutoCAD yang telah dimiliki, baik AutoCAD 2D maupun AutoCAD 3D.